SUARA

Polemik Sekda Koltim, Anwar Sanusi: Berkantor di Jalan Karena Ruangan Tidak Ada

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) 17 Februari 2016 lalu. Diketahui, Sekda Definitif Pemda Koltim, Anwar Sanusi tidak pernah berkantor. Hingga saat ini tercatat, Anwar Sanusi telah membolos selama delapan bulan, atau sejak Februari hingga Oktober 2016.

Atas tindakannya yang dinilai tidak bertanggungjawab sebagai jendral PNS di Koltim ini, Anwar Sanusi mendapat teguran tertulis dari Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata.

Terkait hal ini, Anwar Sanusi mengungkapkan pada SULTRAKINI.COM, tindakannya itu dilakukan bukan tanpa sebab. Menurutnya, kursi Sekda definif Koltim sulit untuk diduduki kembali karena, Plt Sekda Koltim, Iqbal Tonggasa sebelum dan pasca dilantiknya Bupati masih menduduki kursinya.

“Bahkan hingga terjadi pergeseran Plt Sekda dari Iqbal Tonggasa digantikan Samsul Bahri lagi-lagi Saya tidak diberikan kesempatan untuk kembali ke posisi sebagai Sekda Definitif,” kata Anwar Sanusi yang ditemui saat keluar dari ruangan Wakil Bupati, Selasa (18/10/2016).

Sementara itu, terkait surat teguran sebagai PNS karena diketahui bolos kerja, mantan Pj Bupati Kolaka Timur ini membantah, jika dirinya tidak melaksanakan tugas. ”Siapa bilang saya tidak berkantor, selama delapan bulan saya selalu menjalankan tugas saya sebagai PNS, kantor saya di Jalan. Iya, saya berkantor di jalan,” ungkapnya.

yamaha

Dijelaskannya juga, salah satu alasan kenapa dirinya tidak berkantor karena tidak adanya fasilitas. “Bagaimana saya mau tidak berkantor di jalan, kalo ruangan saya tidak ada, fasilitas juga tidak ada, saya lalu lalang hanya menggunakan fasilitas pribadi,” ujarnya.

Namun demikian, dirinya menegaskan hingga saat ini masih resmi menjabat sebagai Sekda Koltim yang Definitif. ”Sampai hari ini saya masih terima tunjangan Sekda, itu buktinya bahwa saya adalah Sekda Definitif di Koltim,” tegasnya.

Diungkapkannya, kedatangannya ke Kantor Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, salah satunya untuk meluruskan permasalahan tersebut.

Smentara itu, Andi Merya Nur saat dikonfirmasi atas hal ini mengatakan, untuk minggu ini Bupati masih sibuk seehingga belum sempat menemui Anwar Sanusi. ”Bupati bukan tidak mau ditemui Pak Anwar, tapi memang untuk saat ini Bupati lagi sibuk di lapangan,” terangnya.

Untuk penentuan nasib Anwar Sanusi apakah bakal kembali menjabat sebagai Sekda di Koltim atau tidal, kata Andi Merya Nur itu tergantung kebijakan Bupati Koltim selaku pengambil kebijakan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.