Polisi Bakal Lacak Balak 3 Truk Jati Tak Bertuan

SULTRAKINI.COM : BUTON – Jika tidak ada aral melintang, Sabtu(7/5), jajaran Polres Buton bakal melakukan lacak balak terkait tiga truck Kayu Jenis Jati yang berhasil diamankan di Desa Wangu- Angu beberapa waktu lalu oleh Anggota Polres Buton.

 

Kasatreskrim Polres Buton, Diki Kurniawan ketika dikonfimasi kemarin, mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat ke Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan (Busel) dalam hal ini Dinas Kehutanan untuk melakukan kegiatan lacak balak.

 

\”Kemarin kita sudah bersurat ke Pemda Busel untuk melakukan lacak balak terkait kayu yang kita amankan beberapa waktu lalu,\” ungkapnya.

 

Disebutkan sesuai dengan isi surat yang dilayangkan tersebut, seyoginya proses lacak balak akan dilakukan besok, Kamis (6/5), namun karena bertepatan dengan hari libur (tanggal merah), maka diundur hingga Sabtu nanti.

yamaha

 

\”Sesuai dengan isi surat kita ini pelaksanaan lacak balak dilakukan Hari Kamis, tapi karena tanggal merah, jadi kemungkinan itu hari Sabtu\”jelas Diki.

 

Ia menambahkan, pihaknya sendiri langsung membawa surat tersebut ke Dinas Kehutanan,sehingga tidak perlu lagi menunggu surat balasan dari dinas terkait sebab langsung dikoodinasikan pada saat surat tersebut diantar.

 

\”Kita sudah langung koordinasi karena surat itu kita langsung antar, jadi tidak perlu lagi kita tunggu surat balasannya, dan kita secara administrasi kita sudah jalankan\”paparnya.

 

Diberitakan sebelumnya, jajaran Polres Buton berhasil mengamankan tiga truk kayu jati yang hingga kini belum diketahui pemiliknya dari Kecamatan Sampolawa, Busel tanpa memiliki dokumen resmi saat hendak diantar ke Kota Baubau.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.