Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Baruga

  • Bagikan
Kapolsek Baruga, AKP Idham Syukri. (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga hingga kini masih terus memburu pelaku yang tega membuang bayi dengan kondisi terbungkus kain dalam kardus.

Meski belum ditemukan, namun aparat telah menelusuri jejak keberadaan pelaku. Untuk mempercepat proses pengungkapan, Kepolisian telah terus intens melakukan penyelidikan.

“Kita sudah meminta keterangan beberapa orang saksi, saat pertama kali yang mengetahui bayi itu ditemukan. Sebagai alat bukti petunjuk, kita sudah mengantongi rekaman CCTV  saat pelaku membuang bayi tidak berdosa itu,” ujar Kapolsek Baruga, AKP Idham Syukri, Minggu (2/9/2018).

Idham menegaskan, pihaknya akan terus berupaya mengungkap kasus pembuangan bayi tersebut. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut memberikan informasi terkait orang yang dicurigai sebagai pelaku.

“Kita masih terus memantau perkembangan kasus ini, agar pelaku segera tertangkap. Namun, disisi lain kami juga mengharapkan kerja sama masyarakat untuk memberikan informasi, jika mengetahui adanya orang yang dicurigai,” jelas Idham.

Seperti diberitakan sebelumnya, sosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan terlantar di depan halaman panti asuhan, pada pertengahan Juni 2018 lalu.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang penghuni panti. Saat ditemukan, bayi diperkirakan baru saja dilahirkan itu, terbungkus kain dalam kardus.

Laporan: Wayan Sukanta

Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan