Polisi dan TNI Inisiasi Semprot Disinfektan di Rumah Warga Desa Wisata

SULTRAKINI.COM: Rumah warga di desa wisata Tamborasi, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, disemprot disinfektan guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, pada Sabtu (28 Maret 2020).

Penyeprotan itu dilakuakn atas inisiasi Bripka Sugianto Hutkri selaku Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa Desa Tamborasi Sertu Deryas yang melibatkan masyarakat setempat.

Desa Tamborasi merupakan tempat tujuan wisata. Di sana terdapat sungai terpendek di dunia.

Bripka Sugianto yang biasa disapa polisi milenial merespon maklumat Kapolri dan himbauan Bupati Kolaka tentang pencegahan penyebaran covid-19 melalui tindakan nyata dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. 

“Maklumat Kapolri dan himbauan Bupati Kolaka wajib kami jakankan dengan sunguh-sungguh,” kata Sugianto yang berpangkat empat kuning di pundak.

Disinfektan yang disemprotkan ke rumah warga tersebut didapatkan dari Puskesmas Iwoimendaa.

Tahap awal penyemprotan disinfektan dimulai dari Dusun I Desa Tamborasi. Renacananya akan dilakukan dua hari dalam sepekan.

Masyarakat Desa Tamborasi sangat berterimakasih dan merasa senang sehingga tidak panik lagi terhadap virus corona.

“Kami sangat senang dan tidak panik lagi menghadapi wabah corona, rumah kami telah disemprot dengan disinfektan oleh petugas, kami sangat berterima kasih, kami tenang berdiam di rumah” Kata Ruslan, salah seorang warga yang rumahnya telah disemprotkan disinfektan.

Sinergitas dan loyalitas TNI-POLRI dan masyarakat benar-benar terjalin dengan baik di Desa Tamborasi dalam bekerjasama menghadapi wabah covid-19.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah Desa Tamborasi dengan terlaksananya penyemprotan disinfektan sebagai aksi nyata melawan virus corona atau covid-19.

“Kami selaku pemerintah Desa Tamborasi sangat berterimakasih dan mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ini adalah aksi nyata dan kami bersama masyarakat mendukung mereka. Semoga berjalan sesuai rencana, karena ini sangat bermanfaat dan menghilangkan kekuatiran masyarakat kami,” kata Kepala Dusun 1 Tamboraso, Nur Alam.

Penulis: Bripka Sugianto Hutkri

Editor: M Djufri Rachim

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.