Festival Pesona Budaya Tua Buton

Polisi dan Warga di Buton Gelar Upacara HUT ke-74 RI Pakai Kayu Bambu

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sejumlah aparat Kepolisian Sektor (Polsek) dan Polres Buton menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI dengan memakai kayu bambu sebagai tiang bendera merah putih yang dilaksanakan di Pertigaan Desa Gunung Jaya dan Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Sabtu (17/8/2019).

Aparat kepolisian dan Brimob tersebut merupakan anggota yang ditugaskan untuk menjaga Kamtibmas di Desa Gunung Jaya pasca konflik yang terjadi antara Desa Sampuabalo dan Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton pada 5 Juni 2019 lalu.

Upacara yang dimulai sekira pukul 08.00 Wita tersebut, IPTU Yohanes bertindak sebagai inspektur dan AIPDA Edi Sofyan sebagai komandan. Sementara pengibar bendera merah putih yaitu BRIPTU Ifan Rusli, BRIPTU Arman, dan BHARATU La Ayudin.

Sementara untuk peserta upacara yaitu terdiri dari Personil TNI-AD/ Raider 700, Personil Brimob Batauga, Personil Polres Buton, dan sejumlah masyarakat Desa Gunung Jaya.

Usai membacakan teks Pancasila, IPTU Yohanes dalam amanatnya mengatakan pentingnya makna kemerdekaan untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam hidup bermasyarakat.

“Jadi betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bermasyarakat, mari kita isi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” ajak Yohanes.

Setelah upacara berakhir sekira pukul 08.50 Wita. Seluruh peserta upacara melakukan pengucapan Dirgahaya ke-74 RI.

 

Laporan: La Ode Ali

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.