SULTRAKINI.COM:KONAWE UTARA- Belum lama ini warga Desa Matanggonawe Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut) sempat digegerkan adanya penemuan sesosok mayat perempuan yang sudah membusuk di kebun salah satu warga desa Matanggonawe dihari Selasa (14/10/2017) lalu.

Polisi Usut Kematian Warga Konut Secara Misterius
Kondisi mayat sesaat sebelum dievakuasi.(Foto: Arifin Lapotede/SULTRAKINI.COM)

Berdasarkan  informasi  yang dihimpun SULTRAKINI.COM, mayat tersebut ditemukan warga Desa Matanggonawe Kecamatan Sawa saat hendak mencari kayu di kebun. Kondisi mayat tersebut sudah membusuk dan bengkak bahkan tubuhnya sudah mulai ditumbuhi rumput.

Setelah dilakukan identifikasi oleh  pihak kepolisian bersama warga, mayat perempuan tersebut bernama Hena (36) salah satu warga Desa Puulemo Kecamatan Sawa.

Mayat pertama kali ditemukan oleh Imran warga Desa Matanggonawe, saat itu Imran sedang mencari kayu di kebun tersebut, dan mencium bau busuk yang sangat menyengat.

Dengan penasaran Imran mencoba mencari sumber bau tersebut, dilihatnya ada bangkai yang sudah mulai membusuk. Awalnya Imran berpikir bahwa yang menjadi sumber bau tersebut adalah bangkai hewan, setelah mendekat dengan sumber bau ternyata bangkai tersebut adalah bangkai manusia yang sontak membuat Imran kaget dan berlari  mencari bantuan kepada masyarakat sekitar.

Sebelum ditemukan dalam kondisi membusuk, Hena diperkirakan hilang sekitar 4-5 hari yang lalu. Hena tinggal di rumah salah satu warga Desa Matanggonawe, sejak ditinggal suaminya dan anaknya meninggal 9 tahun silam, Hena pun sering depresi.

Saat ditemukan mayatnya, Hena sedang membawa tas berisi pakaian. Untuk mengetahui penyebab kematian Hena, pihak kepolisian sudah melakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara. Penemuan mayat tersebut ditangani langsung oleh Polres Konawe dan Polsek Sawa.

"Untuk mengetahui pasti penyebabnya, kita masih menunggu  hasil otopsi. Setelah ada hasil baru kita akan mengambil langkah selanjutnya," kata Hendra selaku Kanit Reskrim Polsek Sawa pada Sultrakini, Senin (20/11/2017).


Laporan: Arifin Lapotende

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations