Politeknik Makassar Pemda Kolaka Sepakat Buka Dua Prodi di Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bupati Kolaka Ahmad Safei, melalui Kepala Bagian Pemerintahan, Arifin Jamal, menjelaskan bahwa saat ini Pemda Kolaka bersama Politeknik Negeri Makassar telah sepakat membuka dua prodi di Kabupaten Kolaka. Hal ini tertuang dalam perjanjian kerja sama yang telah ditandangani oleh kedua belah pihak.

“Perjanjian Kerjasama itu memang langsung ditandangani oleh Pak Bupati dengan Direktur Politeknik Negeri Makassar, bapak Muhammad Anshar. Nah salah satu yang menjadi poin adalah kami sepakat membuka dua prodi yang terdiri dari Prodi Akuntansi dan Prodi Konvensi Energi. Dua jurusan ini diharapkan bisa betul-betul dimanfaatkan oleh anak-anak kita di Kolaka,” ungkapnya, Sabtu (15-02-2020).

Dia menambahkan untuk saat ini lokasi Politeknik Negeri Makassar untuk di Kolaka akan di tempatkan di lingkungan SKB yang beralamat di Jalan Merdeka.

“Untuk sementara di SKB dulu. Sambil kita mempersiapkan lokasi yang lebih luas lagi. SKB sendiri berada di tengah kota sehingga gamapng diakses,” tambahnya.

Fortune

Pasca penandatanganan kerja sama Pemda Kolaka dan Politeknik Negeri Makassar selanjutnya akan dilanjuti dengan izin operasional dari Kementerian terkait. “Untuk penerimaan pertama kita target 100 orang dulu dan diharapkan dibuka pendaftaran bulan Juni 2020 ini,” cetusnya.

Secara terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemda Kolaka, Anas, mengatakan bahwa komitmen Bupati Kolaka dalam memajukan dunia pendidikan di Kolaka adalah sebuah komitmen yang segera harus diwujudkan.

“Politeknik Negeri Makassar ini adalah salah satu pilihan di Kolaka dari berbagai kampus yang lebih dulu beroperasi. Banyak kampus pasti banyak pilihan. Secara kualitas dari anak-anak di Kolaka nantinya juga bervariasi. Pendidikan itu jangan terpaku pada satu keahlian saja. Dan memang Pak Bupati menginginkan anak-anak Kolaka itu setelah kuliah dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” tutupnya.

Laporan: Suparman Sultan
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.