SUARA

Polmas Award Kapolri 2018, Polda Sultra Kembali Jadi Juara

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Usaha keras tiga anggota Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang lomba Pengembangan Polmas 2018 di Mabes Polri berbuah manis. Setelah melalui proses panjang dalam ajang bergengsi ini, akhirnya tiga putra utusan Polda Sultra berhasil merebut piala dengan predikat juara ke lima.

Kejuaraan lomba Pengembangan Polmas 2018 ini dilaksanakan sejak Kamis (18/01/2018) yang diselenggarakan oleh Koorbinmas Baharkam Polri dan bekerja sama dengan pihak JICA dari Jepang.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan pada kejuaraan lomba Pengembangan Polmas 2018 diikuti oleh 31 Polda Se-Indonesia. Namun Polda Sultra berhasil lolos dalam babak final dan berhasil menempati posisi ke lima setelah menyisihkan peserta lainnya.

 “Perlombaan ini dibagi kedalam dua sesi, yakni sesi paparan dan tanya jawab. Tiga peserta yang mewakili Polda Sultra, yakni  AKBP Arief Gunawan (Wadir binmas Sultra), Kompol Muhadi Walam (Wakapolres Bombana), dan Brigadir Mohammad Saleh (Bhabinkamtibmas Desa Tunas Baru KecamatanLantari Jaya Polres Bombana). Sebagai Reward dalam kejuaraan tersebut, satu orang akan diberangkatkan ke Jepang untuk mengikuti study banding,” ujar Andap kepada SultraKini.Com, Kamis (25/1/2018).

Menurut dia, prestasi yang diraih oleh ketiga utusan Polda Sultra ini tidaklah mudah, namun dilalui dengan proses seleksi yang sangat ketat.

yamaha

“Harapan kami semoga kedepan akan semakin baik, prestasi yang sudah ditorehkan ini bisa menjadi pelecut semangat bagi anggota jajaran Polda Sultra untuk bekerja berbuat dan mengabdi lebih baik lagi bagi masyarakat,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sultra, Kombes Pol Erfan Prasetyo. Dirinya mengaku bangga atas keberhasilan dan prestasi ketiga utusan terbaik Polda Sultra dalam ajang lomba Pengembangan Polmas 2018 di kanca Nasional.

“Kami sangat senang dan bangga, Polda Sultra selalu masuk lima besar selama lomba Polmas Award. Sekaligus memberikan sumbangan kebanggaan bagi Polda Sultra melalui Dit Binmas yang mempunyai Resolusi di tahun 2018. Menjadikan polisi yang mampu hadir, berbuat, dan bermanfaat serta bekerja karena panggilan hati,” kata Ervan.

Untuk diketahui, lima Polda yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam ajang lomba Pengembangan Polmas 2018, di antaranya juara 1 Polda Riau, juara 2 Polda Jawa Timur, juara 3 Polda Metro Jaya, juara 4 Polda Sulawesi Tengah, dan juara 5 Polda Sultra.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.