Polres Ajak MUI Kendari Bersinergi Sadarkan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Upaya menyadarkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan terus digaungkan di Kota Kendari. Misalnya saja, Polres Kendari bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kendari.

“Kunjugan kami dalam bentuk silaturahmi. Saya juga berharap MUI Kendari sebagai salah satu garda terdepan dalam mencegah Covid-19 dapat mengajak dan mengimbau masyarakat agar lebih disiplin lagi,” ucap Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, Kamis (4/2/2021).

Elemen masyarakat juga diharapkan bisa mewujudkan Kendari lebih taat protokol kesehatan.

Di tempat yang sama, Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang, menambahkan pihaknya terus melakukan pencegahan dan menerapkan kedisiplinan prokes melalui Operasi Yustisi kepada masyarakat, pelaku usaha, dan instansi lainnya.

Kantor Bulog Raha

“Kami berharap semua instansi termaksud MUI Kendari membantu kami dan bagi yang melanggar agar diingatkan terus dan diberikan edukasi agar taat pada prokes,” tambahnya.

Ketua MUI Kota Kendari, Mohammad Yahya Obaid menyetujui hal tersebut. Pihaknya akan bekerja sama membantu pemerintah dalam penanganan penularan Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi, bagi kami masih banyak PR, ini semua jadi tugas dan tanggung jawab kita semua. Tentunya kami siap menjalankan amanah ini demi Kota Kendari yang aman dari paparan virus,” ucapnya.

Data Satgas Covid-19 Kota Kendari hingga 3 Februari 2021, kasus terkonfirmasi covid berjumlah 4.372 orang, sembuh 4.043 orang, meninggal 55 orang, masih dalam perawatan 274 orang. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.