Festival Pesona Budaya Tua Buton

Polres Baubau Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Polres Baubau mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di wilayah hukumnya, Kamis (4/4/2019). hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik.

Penandatanganan komitmen pencanangan pembangunan zona integritas yang dilakukan di halaman Polres Baubau tersebut dihadiri Wali Kota Baubau AS Tamrin, Bupati Buton Tengah Samahuddin, Plt Bupati Buton Selatan La Ode Arusani, Ketua DPRD Kota Baubau Kamil Adi Karim, Ketua Pengadilan Negeri Baubau Sutaji, Dandim 1413 Buton Letkol (INF) Davy Putra, Kepala Kejaksaan Negeri Baubau Gasper Agus Kase dan Rektor Unidayan LM. Sjamsul Qamar serta Ketua PWI Kota Baubau Hainis.

Kapolres Baubau, Hadi Winarno mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara terbuka agar masyarakat dapat memantau, mengawal dan mengawasi agar tidak terjadi korupsi.

“Tujuan pencangan ini untuk membuktikan good and great government menuju aparatur polri yang bersih terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujarnya.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin, mengatakan dalam pemerintahan yang dipimpinnya melarang keras adanya pungutan liar (pungli).

“Kedepannya kita akan mengadakan lelang jabatan, itukan rawan pungli, nah itu tolong dipantau. Saya juga akan menghimbau termasuk Polri untuk memantau agar tidak terjadi pungutan liar misalnya dengan dijanji-janji akan diberikan jabatan apalagi kalau memasang-masang nama saya atau yang lain, itu tidak ada dan tidak benar,” tegasnya.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.