Polres Baubau Raih Penghargaan Atas Pelaksanaan Anggaran Terbaik se-Sultra

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin menyerahkan piagam penghargaan kepada Polres Baubau atas prestasinya sebagai satuan kerja dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik, kategori pagu besar se-Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penyerahan piagam penghargaan kepada Polres Baubau dilaksanakan di Rujab Wali Kota Baubau pada Selasa, 7 Juli 2020.

AS Tamrin berharap, melalui penghargaan itu, jajaran kepolisian semakin termotivasi dan menginspirasi bagi satuan kerja atau instansi pemerintahan di Baubau. Selain itu, dalam hal percepatan penyerapan anggaran dalam kegiatan belanja menggunakan APBN, kata Tamrin, agar Polres Baubau memprioritaskan dalam memajukan dunia usaha, khususnya UMKM di Kota Baubau, sehingga hal ini juga berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

“Ini memang sebuah prestasi yang harus kita apresiasi dan kita banggakan, baik bagi pihak polres maupun masyarakat Kota Baubau,” kata Tamrin.

Diucapkan Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, prestasi tersebut merupakan hasil kinerja dari semua pihak yang terlibat, sehingga menjadi tanggung jawab dan beban bersama dalam mempertahankan prestasi tersebut.

Dirinya berharap, prestasi akan terus dipertahankan ke depannya, sekaligus meningkatkan kinerja dan mampu mengelola anggaran serta tetap mempertahankan kepercayan dari masyarakat.

“Ini adalah kerja bersama, baik dukungan dari seluruh jajaran Polres Baubau maupun kerja sama dengan stakeholder, khususnya KPPN Kota Baubau,” ucap AKBP Zainal Rio Chandra.

Menurut Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Baubau, Nazuar, penghargaan kepada Polres Baubau sebagai salah satu satuan kerja di wilayah kerjanya yang menunjukkan prestasi memuaskan. Polres Baubau dinobatkan sebagai yang terbaik di Sultra dalam hal pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). Penilaian tersebut dilakukan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra.

Hasil penilaian berdasarkan IKPA yang menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran. Indikator yang dimaksud, yakni mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

“Polres Baubau dapat mencapai ke-13 indikator dengan nilai terbaik dan mengalahkan saingan sekitar 500an satuan kerja se-Sulawesi Tenggara,” terang Nazuar. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.