Polres Baubau Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Polres Baubau meraih piagam penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Senin, 21 Desember 2020.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, mengatakan proses yang ditempuh pihak Polres Baubau cukup panjang, yaitu dari kepemimpinan beberapa kapolres sebelumnya dan terus berproses dari waktu ke waktu kemudian melewati upaya evaluasi kekurangan-kekurangannya sehingga di 2020 berhasil meraih WBK.

“Ini merupakan penghargaan dari negara, menjadi sebuah kebanggaan dan tanggung jawab kita semua di jajaran Polres Baubau,” ujarnya.

Dikatakannya, penghargaan WBK adalah hasil kerja keras semua jajaran Polres Baubau dan tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat dan instansi terkait. Selanjutnya, jajaran polres harus menjaga predikat tersebut.

“Kita bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan menghilangkan praktik-praktik korupsi di lingkungan unit kerja kita,” tambahnya.

Mempertahankan predikat itu, lanjutnya, bisa ditempuh dengan pengawasan terhadap personel dan diberikan pembekalan kepada personel seperti iman dan takwa dalam melaksanakan tugas, juga harus membuat sistem pengawasan yang ketat. Ebab, kata dia, membuka wawasan dan membangun kesadaran semuanya personel, dan bertanggung jawab terhadap dirinya masing-masing sehingga dapat menjaga integritas diri dan tidak memberikan pelayanan yang mengarah ke tindakan KKN.

“Untuk beberapa titik-titik pelayanan kita memasang CCTV, kita juga membuka ruang kepada masyarakat untuk selalu memberikan masukan terhadap pelayanan itu sebagai bentuk pengawasan,” terangnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.