Polres Buton Bakal Siagakan Polisi di Masjid Selama Ramadan

  • Bagikan
Kapolres Buton, AKBP Andi Herman. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kepolisian Resor (Polres) Buton, bakal menyiagakan aparat kepolisian di semua masjid dalam wilayah hukumnya, yakni Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan. Tindakan itu, demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat melaksanakan ibadah di bulan suci ramadan 1438 Hijriah, Kamis (25/5/2017).

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman mengatakan pengamanan itu dilakukan sejak awal puasa.Terkait jumlah anggota di setiap masjid, pihaknya belum bisa memastikan. Sebab tergantung tingkat keramaian tempat tersebut.

“Yang pasti tempat-tempat ibadah seperti masjid, kita siapkan anggota untuk lakukan pengamanan. Tapi proses pengamananya, kita tidak lakukan terbuka karena anggota juga sekalian laksanakan ibadah,” terangnya.

Selain masjid, pengamanan juga dilakukan pada titik-titik keramaian lainnya termasuk lokasi perbelanjaan. “Pengamanan saat puasa inikan, khususnya sore hari saat berbuka puasa, tarawih dan subuh,” jelas AKBP Andi Herman.

Dikesempatan itu, ia menghimbau kepada masyarakat, khususnya pedagang warung makanan, untuk tidak membuka jualan saat siang hari .Sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik.

“Mari kita saling menghargai, warung-warung makan juga kalau bisa jangan dibuka. Ya kalau mau buka, pas menjelang Magrib aja sampai waktu sahur,” himbaunya.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan