Polres Buton Temukan Sajam dan Topeng di Mobil Avanza

SULTRAKINI . COM : BUTON – Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Buton dan Buton Selatan (Busel) tahun 2017, jajaran Polres Buton sejak 2 hingga 30 Mei 2016 akan melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) di dua kabupaten tersebut.

 

Kapolres Buton, AKBP Wibowo, melalui Kabag Ops, Baharudin Mana mengatakan, tujuan dilakukan operasi Cipkon terssebut adalah untuk menciptakan suasana aman dan kondusif terutama dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Pilkada 2017.

 

\”Operasi Cipkon ini kita lakukan dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Pilkada nanti,\” katanya.

 

Dikatakan, sasaran pada operasi tersebut diantaranya senjata tajam (Sajam), minuman keras (Miras),Judi, dan Premanisme.Untuk operasi sajam rutin dilakukan malam hari, sebagai bagian dari tindakan preventif.

 

yamaha

Dia mengungkapkan, selama dimulainya operasi Cipkon (2 mei) pihaknya (berhasil mengamankan 60 liter miras jenis arak yang langsung ditemukan dilokasi penjualan arak. Selain itu, juga ditemukan 7 buah sajam jenis Badik dan parang panjang, serta 4 topeng, juga sejumlah tali rafia di Tugu Pasarwajo beberapa waktu lalu.

 

\”Selain itu yang turut kami amankan sebagai barang bukti adalah Oli Mesran 4 kaleng, dan pompa minyak yang akan digunakan pada Jonson,\” ungkap Baharudin.

 

Ia menceritakan, barang bukti yang diamankan seperti sajam dan 4 buah topeng, tali rafia, serta oli mesran juga pompa, ditemukan di dalam sebuah mobil avanza bersama 4 orang penumpangnya warga Kabupaten Wakotobi, yang hendak menuju Baubau dari arah Lasalimu.

 

\”Pada saat razia, barang tersebut kita dapati didalam mobil Avanza, namun saat razia itu spontan keempat orang tersebut melempar barang tersebut keluar mobil tapi sempat dilihat oleh anggota kami, sehinga keempatnya langsung kami amankan beserta barang buktinya,\” ujarnya.

 

Ia berharap dengan operasi Cipkon tersebut bisa meminimalisir angka kriminal sehingga masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan aman dan lancar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.