Iklan Clarion

Polres Buton Terjunkan Ratusan Anggota Amankan Ramadan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 202 Anggota Polres Buton, Sulawesi Tenggara diturunkan untuk mengamankan jalannya Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 Masehi. Tujuannya agar umat muslim yang malaksanakan ibadah puasa bisa berjalan kondusif.

“Untuk kegiatan Ramadan yaitu pada sahur dan buka puasa kita siapkan 202 anggota,” kata Kabag Ops Polres Buton, Kompol Daniel Rante kepada awak media, Rabu (16/5/2018).

Anggota polisi itu, lanjut dia, disiagakan di seluruh masjid khususnya pada saat sholat tarawih dan patroli keliling, termasuk Polsek dijajaran Polres Buton juga malakukan hal yang sama. “Ini untuk mendukung kelancaran jalannya ibadah,” ujarnya.

Tidak hanya di masjid, pengamanan juga disiapkan di enam geraja di wilayah hukum Polres Buton. Katanya, minimal anggota yang disiagakan di masjid yaitu 10 orang, sedangkan di gereja sebanyak 50 personil yang tersebar diseluruh gereja di wilayah itu.

“Selain itu, tempat-tempat hiburan khususnya tempat yang biasa digunakan ngabuburit juga disiagakan angota polisi, sementara untuk posko pengamanan belum kita siapkan, tapi nanti akan ada,” kata Daniel.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIk mengatakan bahwa hal itu dilakukan selama bulan ramadan dengan harapan, masyarakat yang malakukan ibadah tidak terganggu.

“Dan kita juga akan lakukan safari ramadhan,” katanya.

 

 

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.