Polres dan Pemda Muna Gelar Pengobatan Gratis

SULTRAKINI.COM: MUNA – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Muna bersinegris dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Muna melaksanakan pengobatan gratis berpusat di Desa Waara, Kecamatan Lohia, Selasa (25/7/2017).

Bertempat di Balai Desa Waara, kegiatan positif tersebut dibuka langsung Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga didampingi Ketua Bhayangkari Muna Dr. Nisle Purada Sihombing yang dihadiri

Kasat Binmas AKP Muh. Ogeng Sairi, Camat Lohia LM. Hajar Sosi beserta jajaran pemerintahan kecamatan dan desa.

“Kegiatan ini diikuti seluruh masyarakat Kecamatan Lohia yang ingin berkonsultasi masalah kesehatan. Tujuan dari pengobatan gratis ini, agar semua elemen masyarakat baik masyarakat perkotaan maupun pedesaan bisa merasakan pelayanan kesehatan secara merata,” kata AKBP Agung Ramos kepada SultraKini.Com.

Dikesempatan sama Camat Lohia, LM. Hajar Sosi mengungkapkan apresiasinya dengan adanya kegiatan bakti sosial pengobatan gratis tersebut, sehingga membantu peningkatan kualitas kesehatan masyarakat setempat. Dia berharap aksi pengobatan gratis terus diadakan mengingat sejumlah desa lainnya mengalami kendala yang sama seperti Desa Liangkobori,Wabintingi dan Desa Meleura.

“Masyarakat sangat merespon, terbukti hampir semua desa di Kecamatan Lohia datang, karena selama ini masyarakat banyak terkendala dengan jarak jika ingin berobat ke RSUD yang berada di kota. Masyarakat juga tertarik karena begitu tiba langsung dilayani serta obat yang sudah disediakan,” terang Hajar Sosi.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.