SUARA

Polres Konawe Bedah Rumah Warga dari Hasil Patungan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Polres Konawe kini punya program sosial kermasyarakatan yang baru. Di bawah Komando AKPB Jemi Juanidi, instansi kepolisian tersebut menggalang dana patungan untuk program bedah rumah warga kurang mampu.

AKBP Jemi menuturkan ide tersebut muncul ketika pihaknya melihat rumah warga di Desa Mataiwoi, Kecamatan Onembute. Rumah tersebut sangat tidak layak huni. Atapnya tidak hanya bocor, tetapi beberapa bagiannya sudah rusak berat. Dindingnya yang terbuat dari panan, juga tampak sangat reot.

Belum lagi, suami istri yang menghuni rumah tersebut tidak memiliki pekerjaan tetap. Keduanya hanya bekerja serabutan. Padahal, mereka juga berkewajiban menafkahi lima anaknya.

yamaha

“Pertimbangan itu yang membuat kami ingin membantu. Minimal membedah rumahnya agar lebih layak huni,” jelasnya.

Pria berpangkat dua bunga itu menjelaskan, dana untuk bedah rumah dikumpulkan dari hasil patungan anggota kepolisian. Sementara untuk pengerjaannya akan dibantu masyarakat setempat dengan suka rela.

“Insya Allah Senin atau Selasa kami resmikan. Doakan juga, program ini rencananya akan kami galakan tiap bulan, untuk membantu warga tak mampu,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.