SUARA

Polres Konawe Siagakan Posko Pengamanan Mudik di Konut

SULTRAKINI.COM : KONUT – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe, menyiagakan pos pengamanan mudik di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut). Posko ini terletak di Polsek Asera.

Kapolres Konawe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jemmy Junaedi mengatakan, saat ini pihaknya telah menunjuk Polsek Asera yang bertempat di Keluarahan Wanggudu sebagai posko, yang betugas mengamankan proses mudik dibantu oleh setiap polsek yang diwilayah itu.

Namun untuk jumlah personil yang akan diturunkan dirinya belum mengetahui secara pasti, karena penentuan jumlah pasukan baru akan dibahas, Kamis (30/6/2016).

“Kalau masalah personil sebenarnya semua personil terlibat langsung dalam pengamanan mudik nanti, cuman tidak semua juga akan di turunkan,” ungkapnya, Selasa (28/06/2016).

yamaha

AKBP jemmy juga menjelaskan, diwilayah Konawe Utara untuk jalur yang dinilai rawan kecelakaan yakni di kecamatan Sampara dan Sawa, yang saat ini masih dalam perbaikan.

“Sebenarnya semua jalur itu rawan kecelakaan, namun yang rawan saat ini untuk di Konut berada di Sampara hingga Sawa karena sedang proses perbaikan jalan,” ujarnya.

Olehnya itu, dirinya menghimbau agar pengguna sarana transportasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat, agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, khusunya saat melewati kawasan tersebut.

“Pengguna kendaraan saat mudik harus dalam keadaan fit apabila mengantuk atau kurang sehat harus istirahat, karena ini yang biasanya memicu terjadinya kecelakaan, dan ber hati hatilah dalam mengemudi sehingga sampai tujuan,” himbaunya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.