Pilkada koltim

Polres Konsel Dapat Bantuan Rusun

SULTRAKINI.COM:KONSEL – Untuk mendukung operasional personil Polri di Kabupaten Konawe Selatan, Polres Konsel mendapat bantuan pembangunan Rumah Susun (Rusun) berkapasitas 47 kamar.

Dimulainya pembangunan Rusun yang mengambil tempat di belakang Mako Polres Konsel ini, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh WakaPolda Sultra, Kombespol. Drs. Heru Teguh Prayitno didampingi Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, Rabu, (14/09/2016).

Dalam sambutannya, Kombespol Drs. Heru Teguh Prayitno mengungkapkan, pembangunan asrama atau rumah susun yang menelan anggaran Rp 9,8 miliar ini sangat diperlukan oleh institusi Polri untuk mendukung operasional dan membantu kesejahteraan anggota.

“Saya tekankan agar pembangunan Rusun Polres Konsel harus sesuai prosedur dan bistek serta dilaksanakan tepat waktu,” Pesan Kombespol Drs. Heru yang hadir mewakili Kapolda Sultra, BrigjenPol. Drs. H Agung Sabar Santoso.

Sementara itu, Kapolres Konsel, AKBP H Hendrik Widyana SIK dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda atas bantuan pembangunan Rusun. Menurutnya Rusun tersebut akan membantu operasional Polres Konsel serta meningkatkan kesejahteraan anggota dalam menjalankan tugas.

Pilkada

“Kami siap memelihara bila pembangunannya telah selesai serta Kami berharap Bupati Konsel dapat membantu dalam hal pembebasan lahan yang bersinggungan langsung dengan lokasi pembangunan Rusun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengungkapkan, pihaknya berterima kepada Dirjen PU Pusat yang telah membantu terselenggaranya pembangunan Rusun Polres Konsel.

“Kami selaku pemerintah daerah siap membantu bila ada kendala dan terbuka 24 jam dalam rangka mendukung percepatan pembangunan rusun ini,” kata Surunuddin Dangga yang hadir bersama Wakilnya, Arsalim.

Ia berharap, Rusun dapat menjadi fasilitas penunjang bagi aparat Polres Konsel dalam bertugas dan menjaga keamanan di daerah.

Ditemui SULTRAKINI.COM, Kepala Bagian Humas, Polres Konsel, AKP Yusuf Muluk Tawang mejelaskan pembangunan Rusun merupakan usulan ke Mabes Polri tahun 2015.  Pembangunan tersebut dilaksanakan PT Istaka Karya dengan menelan anggaran sekitar Rp 9,8 Miliar dari APBN.

Menurutnya, Rusun ini nantinya akan ditempati anggota Polres yang selama ini masih tinggal di kontrakan. Tidak hanya pembangunan gedung, fasilitas dalam Rusun tersebut juga akan dilengkapi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.