Polres Konsel: Niat Bawakan Nangka, Mamat Temukan Adiknya Gantung Diri

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Seorang pemuda berinisial YS (28) ditemukan tewas dalam posisi tergantung, Senin (21/12/2020), sekitar pukul 14.00 Wita. Warga Desa Ahuangguluri, Kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara ini ditemukan oleh kakaknya ketika mampir sekadar membawakan adiknya itu buah nangka.

YS pertama kali ditemukan oleh kakaknya bernama Mamat, yang pulang dari kebun membawakan buah nangka. Namun, apa yang terjadi, adiknya itu ditemukan meninggal dengan posisi tergantung oleh seutas tali nilon warna hijau di kamar tidur yang tidak pakai lagi. Kamar ini kabarnya, sering dijadikan korban sebagai tempat duduk-duduk seorang diri.

Mendapati adiknya gantung diri, Mamat segera menghubungi saudarnya bernama Wangsi.

Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan, AKP Fitrayadi, menerangkan YS dikabarkan pernah gangguan jiwa, bahkan pernah mencoba bunuh diri dengan cara menenggak racun.

“Berdasarkan keterangan, korban mengalami kondisi kejiwaan dan hal itu juga dibenarkan oleh dokter pada Puskesmas Baito, Dr. Rahmat Jaya yang menjelaskan tentang kondisi kejiwaan korban tersebut,” jelasnya.

Jasad YS juga sempat divisum oleh dokter dari Puskesmas Baito. Berdasarkan keterangan Dokter Rahmat yang melakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Keluarga korban juga menolak dilakukan outopsi dan malam ini juga korban akan dimakamkan. (C)

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.