Polres Konsel: OTT Sedang Transaksi Pelicin Tunjangan Profesi Guru

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada lima orang pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Selatan, ditemukan sejumlah proposal pengajuan sertifikasi guru beserta uang yang terselib dalam berkas tersebut.

Kelimanya, yaitu empat orang pegawai honorer dan satu PNS tertangkap oleh Tim Saber Pungli Polres Konawe Selatan, saat sedang bertransaksi di Kantor Dinas Pendidikan Konsel.

Atas perbuatan mereka, sejumlah pihak merasa dirugikan karena telah mematok besaran uang Rp 100 ribu sampai Rp 700 ribu untuk pengurusan berkas tersebut.

“Lima staf tersebut yakni, Samsiar S. Maru, Herniati, Sutarmin, Hendra dan Husniati. Tertangkap sementara melakukan transaksi uang pelicin untuk pengurusan pemberkasan pencairan tunjangan profesi  guru SD dan SMP Se-Konsel tersebut,” jelas Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan, Iptu Ismail Pali, Selasa (28/02/2017).

Menurutnya, semua berkas yang berada di Ruangan Bidang Pembinaan Pendidikan dan Ketenagaan (Pendik) Dinas Pendidikan Konsel, dijadikan sebagai barang bukti dan jumlahnya belum diketahui berapa totalnya.

“Untuk sementara kita baru amankan lima orang. Mereka ini belum diketahui apakah staf atau apa, intinya mereka adalah pihak yang berkompeten dalam masalah ini,” ujarnya.

Laporan: Adryan Lusa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.