SUARA

Polres Konsel Tindaki 162 Pelanggaran Lalin Selama Operasi Zebra

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Satuan Lalu Lintas  Polres Konawe Selatan menggelar Operasi Zebra Anoa 2019 di sejumlah wilayah hukum Polres Konsel. Sejak operasi dilakukan dari 23-28 Oktober 2019, polisi telah menindaki 162 pelanggaran lalu lintas.

“Selama lima hari ini. Kita melakukan penindakan sebanyak 162  pengendara dan satu lakalantas (kecelakaan lalu lintas), ” terang
Kepala Bagian Operasional Lantas Polres Konsel, IPDA Indrajaya, Senin (28/10/2019).

Lanjut Indra, untuk jenis pelanggaran yang ditindaki bervariasi, seperti pengendara tidak memiliki surat-surat kendaraan, penggunaan helm tidak SNI, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, pelanggar melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, dan  pelangar tidak menggunakan safety belt.

yamaha

“Kalau dari segi pelanggaran sejak tahun kemarin dan lima hari masa operasi memang mengalami peningkatan pelanggaran lalu lintas untuk di wilayah hukum Polres Konsel,” ucap Indra.

Tercatat pada 2018, jumlah pelangaran lalu lintas selama operasi sebanyak 600 penindakan, sehingga operasi di tahun ini diharapkan jauh lebih meningkat dalam melakukan penindakan dibanding tahun sebelumnya.

“Kita berharap kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar  menaati peraturan lalu lintas, terkhusus kepada semua orang tua sekiranya bisa memberikan pemahaman kepada anak-anaknya khususnya di bawah umur dalam berlalu lintas karena khusus di wilayah Konsel maraknya terjadi lakalantas itu terjadi di golongan anak-anak,” jelasnya.

Laporan: Cr1
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.