Iklan Clarion

Polres Muna: Angka Kriminalitas Turun 15 Persen di 2017

SULTRAKINI.COM: MUNA – Jelang akhir tahun, Kepolisian Resor Muna menggelar press release Analisa dan Evaluasi (Anev) Keamanan dan Ketertiban Masyakarat (Kamtibmas) di tiga wilayahnya, yakni Kabupaten Muna, Muna Barat, dan Kabupaten Buton Utara sepanjang 2017.

Kegiatan yang berlangsung di halaman belakang Mako Polres Muna tersebut, dirangkaikan dengan pemusnahan barang bukti minuman keras (miras), helm non standar, dan knalpot racing hasil penindakan dari operasi Lilin Anoa dan Operasi Cipta Kondisi Anoa 2017.

Baca Juga

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan dari perkembangan kriminalitas yang terjadi sejak Januari-Desember 2017, tercatat sebanyak 1.177 kasus. Bila dibandingkan 2016, tercatat sebanyak 1.356 kasus, dengan kata lain mengalami penuruan 179 kasus atau 15 persen.

Menurutnya, penurunan dari kasus-kasus yang ada di wilayah Polres Muna itu menunjukan bahwa tren perkembangan yang ada secara umum mengalami penurunan cukup baik. Namun demikian, pihaknya tetap antisipasi mengenai kriminalitas di 2018 tidak akan terus berkembang baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Di tahun 2017 ada sejumlah kasus menonjol dengan kekerasan, di antaranya pembunuhan, begal, dan curanmor serta kasus lain yang menjadi antisipasi dan atensi kita secara keseluruhan 100 persen sudah masuk dalam penyedikan,” kata Agung Ramos yang dihadiri Dandim 1416/Muna Letkol Inf. Idris Hasan, Bupati Muna Barat LM. Rajiun Tumada, Kepala Pengadilan Negeri Raha Yasri, Kasi Pidsus Kejari Muna Baskara Haryasa, Kabag Ops Polres Muna Kompol Arman beserta perwira tinggi Polres Muna.

Komentar
Loading...