Polres Muna Siapkan 375 Personil Sambut Pilkada 2020

SULTRAKINI.COM: MUNA – Polres Muna sudah mempersiapkan personil anggota dalam mengamankan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho mengatakan, Polres sudah mempersiapkan anggota personil dalam mengamankan Pilkada Muna yang akan digelar nanti.

“Kekuatan personil yang dipersiapkan dalam mengamankan Pilkada, sesuai denga surat perintah sebanyak 375 anggota, sementara kekuatan Polres Muna sekitar 450 personil,” kata Debby, beberapa waktu lalu dikantornya, Kamis (30/7/2020).

Debby mengungkapkan, dalam melakukan persiapan pengamanan Pilkada di Muna, Polres Muna melakukan operasi cipta kondisi dan pelatihan anggota.

“Operasi cipta kondisi sudah sering dilakukan. Selain itu, kita juga melakukan pelatihan, untuk melatih anggota dalam mempersiapkan keamanan tahapan Pilkada, minimal dua kali seminggu,” ungkapnya.

Id Bulog

Dia juga menuturkan, dalam menyambut Pilkada ini pihaknya tidak boleh meremehkan situasi Muna, walaupun kelihatannya masih kondusif, namun kewaspadaan tetap diutamakan.

“Keadaan Muna masih kondusif, namun kita tetap waspada, bila situasi memanas bantuan BKO dari Polda Sutra, tetap dibutuhkan, itu sudah pasti, bila terjadi perkembangan situasi dan itu standar penanganan pengamanan Pilkada,” ucapnya.

Untuk diketahui, Polres Muna terus memantau jadwal Pilkada Muna, yang saat ini tinggal 132 hari. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.