Polres Wakatobi Bangun Rumah Nenek 95 Tahun yang Roboh Akibat Puting Beliung

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Personil Polres Wakatobi membangun kembali rumah Wa Ode Salma (95) warga Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangi-wangi selatan, yang roboh akibat ditertimpah pohon saat angin puting beliung pada 2 Januari 2019, sekitar pukul 03:30 Wita.

Tak tunggu lama, setelah mendapatkan informasi bahwa ada rumah seorang nenek lanjut usia (Lansia) terkena dampak puting beliung, Kapolres Wakatobi AKBP Anuardi langsung memimpin personil untuk membantu membangun kembali rumah nenek yang tinggal sebatang kara itu.

“Saya mengajak semua anggota untuk, bersama-sama membatu membangun kembali rumah nenek Wa Ode Salma,” kata Anuardi, Jumat (3/1/2020).

Menurutnya, tugas Polri bukan saja menjaga kamtibmas, namun juga hal kemanusian seperti ini, anggota polri harus terlibat.

Kampus

Anuardi mengimbau, agar masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas berhubung pada awal pergantian tahun berpotensi terjadi angin kencang dan curah hujan yang tinggi.

“Saya imbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam beraktivitas, karena diawal tahun ini berpotensi terjadi angin kencang dan curah hujan yang tinggi,” imbaunya.

Selain mendirikan rumah, sejumlah personil Polres Wakatobi juga memberikan sembako kepada Wa Ode Salma.

Dalam proses pembangunan rumah nenek itu, personil TNI dan masyarakat setempatpun juga ikut membantu.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.