Iklan Clarion

Polres Wakatobi Gelar Sertijab Lima Perwira Pertama

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI — Polres Wakatobi menggelar upara Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada lima perwira pertama, Selasa (13/12/2016). 

Lima jabatan yang mengalami pertukaran adalah posisi Kasat Reskrim, Kasat Polair, Kapolsek Kaledupa Selatan, Kapolsek Tomia dan Kapolsek Binongko.

Mereka yang mendapatkan roling jabatan adalah Kasat Reskrim Polres Wakatobi Iptu Gondam Prienggono Hani, SIk digantikan oleh mantan Kapolsek Pasarwajo Polres Buton Iptu Baharuddin, SH.

Kapolsek Wangsel Polres Wakatobi, Ipda Idrus Unga, dipindahkan sebagai Kasat Polair Polres Wakatobi,  dan Kapolsek Wangsel saat ini telah diisi oleh Ipda Jaliman. S. Ipem. SH, MH, mantan Pama Polres Bombana.

Sedangkan yang diebas tugaskan dari tanggung jawab jabatan adalah Kapolsek Kaledepa Selatan, Ipda Alimuddin, digantikan oleh Kasperopan Polres Wakatobi Ipda Syahruddin. Kapolsek Tomia Iptu Jaharuddin Ode digantikan oleh Iptu Syahruddin yang awalnya Kasiwan Polres Wakatobi. Dan Kapolsek Binongko Akp Samsuddin digantikan Ipda Ari Musofa, mantan kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Wakatobi.

Pelantikan itu berdasarkan keputusan Kapolda Sultra Nomor: kep/403/XI/2016 tanggal 30/11/2016 tentang pemberhentian dari dan dalam jabatan lingkup Polda Sultra dan surat perintah Kapolres Wakatobi Nomor: Sprin//XII/2016.

Dengan adanya roling jabatan ini, Kapolres Wakatobi AKBP Didik Supranoto.SIk menitip harapan kepada mereka yang baru dilantik bisa bekerja lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian dalam melayani masyarakat.

Sementara itu untuk mereka yang dibebas tugaskan, Didik Supranoto juga berharap agar bisa bekerja lebih maksimal agar bisa dipromosikan kembali.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.