Polres Wakatobi Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

  • Bagikan
Simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Mapolres Wakatobi, Rabu (19/9/2018). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Mapolres Wakatobi, Rabu (19/9/2018). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Polres Wakatobi menggelar simulasi pengamanan demo anarkis menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Rabu (19/9/2018). Simulasi di Mapolres Wakatobi diikuti ratusan personel dan disaksikan jajaran pejabat Pemda setempat.

Sejumlah pejabat Pemda Wakatobi hadir di simulasi pengamanan, yakni Sekda Wakatobi Muh. Ilyas Abibu, serta Ketua KPUD Wakatobi Abdul Rajab, Ketua Bawaslu Wakatobi Ode Muhamad Arifin, dan para pengurus partai politik (Parpol).

Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno, S.I.K, mengatakan simulasi dilakukan mengingat pada 23 September akan memasuki tahapan pemilihan, sehingga pihaknya ingin memastikan kesiapan personel dalam melakukan pengamanan Pemilu serentak.

“Kalau kita lihat bersama, baik kesiapan personel, administrasi, dan kesiapan peralatan yang ada itu dari Polri maupun instansi terkait telah siap melangsungkan pemilihan serentak,” ujarnya.

Dijelaskannya, di Pemilu nanti pihaknya mendapatkan personel BKO dari Polda Sultra, personel bantuan dari TNI, mengingat Pemilu terdapat tambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Di Pilgub hanya 274 TPS, sekarang menjadi 325 TPS sehingga kita membutuhkan tambahan personel, karena kekuatan personel Polres Wakatobi hanya mampu mengamankan 274 TPS saja,” tambahnya.

Ketua KPUD Wakatobi, Abdul Rajab, mengapresiasi simulasi pengamanan 2018 yang digelar Polres Wakatobi. “Polres Wakatobi sudah siap mengamankan Pemilu 2019 nanti,” kata Abdul Rajab.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan