Polri Buka Pendaftaran, Kasubbid PID : Waspada Bujuk Rayu Calo

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali membuka pendaftaran penerimaan anggota tahun 2016. Penerimaan ini berlangsung serentak diseluruh Indonesia untuk kategori Akpol, Bintara, Tamtama dan Bintara khusus penyidik.

 

Bagi masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari, yang berminat menjadi anggota Polri. Dengan dibukanya pendaftaran penerimaan anggota Polri ini dapat menjadi peluang.

 

Namun, bagi yang berminat tetap harus waspadai, karena terkadang ada oknum yang memanfaatkan peluang untuk mencari keuntungan, melalui mekanisme percaloan.

 

Terkait hal ini, Kepala Sub Bidang Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Kasubbid PID) Humas Polda Sultra, Kompol Dolfie Kumaseh menekankan, agar masyarakat tidak mudah tergiur bujuk rayu pihak manapun, yang berusaha menawarkan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

 

“Apabila ada yang menawarkan ataupun mengiming-imingi kelulusan dengan membayarkan sejumlah uang atau imbalan maka segera laporkan kepada pihak Kepolisian terdekat,” ungkap Dolfie kepada SULTRAKINI.COM diruang kerjanya, Jum\’at (15/4/2016).

gemilang simpeda bank sultra

 

Guna meminimalkan atau menghindari calo, masyarakat yang berniat mendaftarkan putra atau putrinya untuk menjadi anggota Polri, dapat langsung datang ke Polres setempat.

 

“Pendaftaran bisa langsung ditanyakan ke Polres setempat, dan pendaftaran tidak dipungut biaya,” imbau Dolfie.

 

Pendaftaran penerimaan anggota Polri dibagi dalam tiga bagian. Yaitu pendaftaran Akpol Polisi (Perwira Polri), Brigradir Polisi (Secaba Polri) dan Tamtama Polisi (Catam Polri). Untuk pendaftarannya dimulai pada 7 April hingga 30 April 2016.

 

Untuk pendaftaran Akpol dibuka bagi lulusan SMA dan SMK sederajat. Sementara untuk penerimaan kategori Secaba Polri, dibuka untuk SMA dan SMK serta Diploma IV Keperawatan. Sedangkan Bintara khusus Penyidik Pembantu dengan sumber S1 kecuali Sarjana Seni, Sastra, Dokter gigi, Pertanian dan pendidikan. Untuk pendaftaran Tamtama Polisi dibuka peluang di Tamtama Polri Brimob dan Polair.

 

Bagi yang berminat, Dapat mengikuti seleksi dengan beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Untuk persyaratan yang dipenuhi, dapat dilihat pada laman http://penerimaan.polri.go.id/.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.