Iklan Clarion

Polsek Kawasan Pelabuhan Raha: Arus Mudik Masih Normal Jelang Ramadan

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan, melaksanakan pengamanan, pengecekan dan ketertiban penumpang di Pelabuhan Nusantara Raha dan Pelabuhan Rakyat Laino. Hal tersebut, guna menciptakan kelancaran dan kenyamanan arus mudik jelang pembukaan puasa 1 Ramadan 1438 Hijriyah, Jumat (26/5/2017).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Raha, Iptu Syahridin mengatakan aktivitas pengamanan bekerjamasama dengan Syabandar dan Dinas Perhubungan (Dishub) Muna. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap hari sebagai wujud memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan bagi masyarakat khususnya para penumpang.

“Pengamanan aktivitas bongkar muat oleh personil dan instansi terkait dilakukan, guna meminimalisir adanya oknum yang memanfaatkan situasi dengan melakukan tindak pidana seperti pencurian, copet dan lain-lain,” terangnya kepada SultraKini.Com disela-sela memantau turunnya penumpang kapal sore, Jumat (26/5/2017).

Menurut Syaridin, arus mudik jelang pembukaan puasa masih tergolong normal. Namun pihaknya tetap melaksanakan pengamanan tidak terbatas waktu dan tetap berkoordinasi dengan kapten kapal, petugas pelabuhan serta Dinas Perhubungan Laut untuk pengamanan tiba dan keberangkatan kapal.

“Kepadatan penumpang masih tergolong normal, rata-ratanya sekitar 150 penumpang yang datang. Kami juga memerintahkan kepada personil Polsek dan instansi terkait, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang mencurigakan, serta lakukan pengecekan barang agar tidak ada barang berbahaya maupun terlarang naik ke kapal,” tutupnya.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.