Polsek Kulisusu Pantau Stok Masker di Apotek

  • Bagikan
Porsenil Polsek Kulisusu memantau stok masker di Apotek di Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, Kamis (5/3/2020). (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: Buton Utara – Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kulisusu, melakukan pemantauan stok masker di beberapa apotek di Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur), Kamis (5/3/2020). Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kenaikan harga masker akibat virus corona.

Pemantauan tersebut dilakukan oleh Kapolsek Kulisusu Kompol Yusuf Ruru Tato bersama Kanit di Apotek Elita Farma, Apotek Asyila Farma, Apotek Adarya Farma, Apotik Alfira Farma dan Toko Obat Berizin Al Razhak Putra.

“Tadi saya perintahkan personil untuk melakukan pemantauan di beberapa apotik, supaya tidak ada penumpukan masker, agar masker ini tidak ada kenaikan harga, karena langkah,” kata Kompol Yusuf Rurutato, Kamis (5/3/2020).

Kata Kompol Yusuf Rurutato, pemantauan tersebut akan terus dilakukan untuk mencegah kenaikan harga masker.

“Itukan tergantung dari situs saja, kalau masih normal-normal kita akan memantau saja, kalau memang ada gejolak misalnya cenderung naik atau langkah kita akan melakukan pemantauan kembali,” imbuhnya.

Saat melakukan stok masker di empat apotek tersebut, pihak mengimbau agar apotek tidak melayani pembelian yang membeli secara berlebihan dan menekankan agar tidak menjual masker dengan harga yang yang tidak wajar.

Saat penatauan harga masker di apotek masih stabil, yang berkisar Rp 2.500 sampai dengan Rp 5.000 perlembarnya.

Laporan Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan