SUARA

Polsek Tinanggea dan Hansip Bersinergi Jaga Kamtibmas

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Untuk mendukung penegakkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Polsek Tinanggea menggandeng organisasi Pertahanan Sipil (Hansip) ditingkat RT.

Sinergitas ini dilakukan menyusul maraknya tindak kriminal khususnya diwilayah hukum Polsek Tinanggea. Selain Hansip, digandeng juga tokoh masyarakat serta kepala RT dan RW.

Kapolsek Tinanggea Iptu Gusti Komang Sulastra saat ditemui SULTRAKINI.COM seusai melaksanakan rapat koordinasi bersama Hansip, dan Ketua RT mengungkapkan, sinergitas yang dibangun antara anggota Polri khususnya Polsek Tinanggea dengan para Hansip dan Ketua RT untuk menjaga Kamtibmas.

yamaha

“Menjaga Kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi semata namun peran masyarakat juga sangat mempengaruhi keberhasilan Polri dalam memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” jelasnya.

Melalui sinergitas ini diharapkan para hansip dan para ketua RT untuk dapat berkontribusi dan bersinergi membantu Polri dalam menjaga Kantobmas. “Kita juga membantu para Hansip maupun RT dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sebelum sampai ke penegak hukum,” katanya.

Ditemui ditempat yang sama, Camat Tianaggea, Herianto berharap pertemuan tersebut memberikan dampak positif bagi keamanan diwilayahnya. “Semoga tindak kejahatan dan kriminalitas dapat perlahan menurun dengan adanya kerja sama dengan aparat ini,” ujarnya.

Ia juga meminta para kepala desa agar selalu menjaga keharmonisan dengan aparat yang ada di desanya serta masyarakat. “Sehingga dapat terjalin kebersamaan kekompakan dalam membangun desa menuju desa maju Konsel hebat,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.