SUARA

Polsek Wangi-wangi Sosialisasikan Pengamanan Pilkades

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Wakatobi, Polsek Wangi-wangi menggelar sosialisasi di Desa Pada Raya Makmur, Kecamatan Wangi-wangi, Rabu(19/10/2016).

Sosialisasi ini dihadiri Pelaksana Camat Wangi-wangi Hadinari, Kepala Desa Pada Raya, tokoh masyarakat, Panitia Pilkades, dan para calon kades.

Dalam sambutanya Kapolsek Wangi-Wangi, Ipda, La Ode Made mengajak tokoh masyarakat berperan aktif untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar tidak terlalu bereforia dalam mengampanyekan calon yang didukungnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan yang rencananya akan dilaksanakan 13 November 2016 mendatang tetap selalu menjujung tinggi nilai ke keluargaan di dalam masyarakat.

“Saya harapkan kepada orang tua kita, disini untuk memberikan nasehat terhadap seluruh warga, karena kalau sudah di tokoh-kan berarti sudah dianggap lebih mampu, lebih bernilai dari pada yang lain artinya apa yang di sampaikan oleh para tokoh pasti akan lebih di taati oleh warga,” ungkapnya.

La Ode Made juga menghimbau panitia Pilkades di Desa Pada Raya agar dalam menjalankan tugasnya harus bekerja sesuai dengan aturan, netral dan tidak memilih kasih walaupun ada calon yang di ungulkan.

yamaha

“Jangan sampai ada calon yang dikecewakan, maka harus bekerja sesuai aturan dan kode etik jangan sampai menyimpang dari aturan walaupun ada pilihannya,” ujar La Ode Made.

Selain itu, ia juga berpesan kepada empat calon kades yang akan berkompetisi agar bersaing secara sehat, tidak saling menjatuhkan apa lagi menghina, namun harus menunjukkan kemampuan pada masyarakat.

“Jangan saling membuka aib antara sesama calon. Bila perlu bekerja sama agar siapapun nanti yang terpilih kita dukung sama-sama demi kemajuan desa ini,” harapnya.

Dijelaskannya juga, untuk memantau Pilkades di Kecamatan Wangi-wangi, Polsek telah menempatkan dua orang intel di di Desa Pada Raya Makmur dan Desa Pookambua.

Sementara itu, Pelaksana Camat Wangi-wangi, Hadinari juga menghimbau masyarakat selalu menyedepankan persaudaran, kekeluargaan jangan sampai eforia yang berlebihan bisa melupakan nilai kekeluargaan.

Untuk informasi, dari 15 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Wakatobi, dua diantaranya berasal dari Kecamatan Wangi-wangi yakni, Desa Pada raya makmur dan Desa Pookambua.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.