SUARA

Polsek Wolowa Amankan Pemilik Badik Saat Operasi Cipkon Pengamanan Pilkada

SULTRAKINI.COM: BUTON – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan operasi cipta kondisi (Cipkon) di wilayah hukumnya, Kamis (8/2/2018). Operasi dilakukan untuk pengamanan menghadapi massa kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023. Hasilnya, polisi menemukan satu buah senjata tajam (Sajam) jenis badik.

“Ini baru kita temukan satu buah sajam jenis badik dari pengendara motor,” kata Kapolsek Wolowa, IPDA La Budi ketika ditemui di lokasi Cipkon, tepatnya di Desa Bungi, Kecamatan Wolowa, Jalan Poros Lasalimu-Pasarwajo.

Terhadap pemilik sajam dan barang bukti, lanjut dia, langsung diamankan ke Polsek Wolowa untuk dimintai keterangan. Selanjutnya akan diproses sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita langsung bawah mereka (Pemilik sajam) ke polsek untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

La Budi menjelaskan, operasi Cipkon tersebut akan dilakukan selama tujuh hari mulai 8 hingga 14 Februari 2018. Adapun sasarannya ,yaitu sajam, miras, bahan peledak (Handak), premanisme, dan jenis kejahatan lainnya.

yamaha

“Kegiatannya setiap hari hanya di lokasi yang berbeda,” jelasnya.

Terkait hal itu, Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIK mengatakan bahwa operasi Cipkon tersebut dilaksanakan secara serentak pada jajaran Polda Sultra.

“Iya, kegiatannya itu dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Polda Sultra,”katanya singkat melalui sambungan telepon.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.