SUARA

Poltekkes Kendari Tanam Pohon, Cegah Kerusakan Lingkungan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari melaksanakan program penanaman sejuta pohon, Jumat (18/1/2019). Hal tersebut dilaksanakan secara serentak untuk semua perguruan tinggi kesehatan yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan dia area kampus Poltekkes Kendari yang diharapkan dapat mengurangi kerusakan terhadap lingkungan. Sebagai langkah awal, perguruan tinggi kesehatan tersebut memulai dari lingkungan kampus mereka sendiri.

Ketua BEM Poltekkes Kemenkes Kendari, Ardiansyah, menyampaikan dalam program tersebut pihaknya hanya menanam 30 pohon. Ada beberapa jenis pohon yang ditanam, mulai dari mangga, rambutan, trambesi, sukun, dan beberapa jenis pohon lainnya.

yamaha

“Ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan Poltekkes Kendari dalam memperingati hari menanam pohon sedunia. Olehnya itu, kami melibatkan semua mahasiswa dari empat jurusan di Poltekkes Kendari untuk berpartisipasi,” ucap Ardiansyah.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pengurus BEM Poltekkes Kendari. Tindakan demikian diharapkan dapat membina mahasiswa untuk mencintai lingkungan dan menjaga kelestariannya.

“Kami berharap, meski penghijauan ini dimulai dari lingkungan tapi perlu juga disosialisasikan di masyarakat,” jelas Askrening.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.