Ponakan Mantan Kasad TNI Nyaleg

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ponakan Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI Jenderal TNI (Purn) George Toisuta, bernama Novar Nasrun Latjinta siap tarung di Pileg 2019.

Novar, bakal tarung DPRD Kota Kendari melalui Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil III Abeli-Poasia.

Alasan Novar, maju dunia politik dan caleg Anggota DPRD Kota Kendari tak luput dari dorongan orangtua keluarga serta pamanya yang mantan Kasad TNI Periode 2009-2011.

Novar mengatakan, kesempatan yang diberikan partai tidak akan disia-siakan.
Dengan memilih Dapil III optimis akan menang karena banyak kantung suara dari kelurganya dan teman-temanya

“Wilayah pinggiran kota itu saya bakal merangkul pemilih pemula yang muda-mudi untuk bersama-sama berjuang membela kepentingan hak-hak rakyat. Kondisi yang perlu diperhatikan adalah rumah-rumah kumuh warga yang tak layak huni. Kemudian anak-anak putus sekolah yang tidak mampu membiayai pendidikanya,” ujarnya

Caleg muda umur 23 Tahun Ini menuturkan, selain dua faktor tersebut, lebih menggenjot peningkatan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi

Sambung mahasiswa Universitas Parahayangan (Umpar) Bandung ini, sebenarnya wilayah Dapil Abeli-Poasia bukan tempat domisilinya. Namun, setelah menelesuri kondisi di Dapil itu masih perlu sentuhan pembangunan sumber daya manusia dari tangan kaum pemuda dan berjiwa muda.

“Dapil III itu akan menjadi tantangan besar buat saya untuk merebut satu kursi. Sebab Golkar belum memiliki kursi di Dapil itu. Saya optimis dapat mengisi wilayah Dapil itu dengan segala kapabilitas dan integritas yang saya miliki bisa merebut kantung -kantung suara,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar kota Kendari, Hikman Ballagi, optimis bisa meraih dua kursi legislatif di Dapil III.

Selain Novar, Golkar mengandalkan figur Rusyiawati Silondae yang merupakan incumben anggota DPRD Kendari.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.