Porkemi Menyabet Dua Medali di Ajang The 1st E-Kempo IKF World Championship 2020

SULTRAKINI.COM: Kejuaran elektronik internasional pertama yang diikuti oleh Porkemi menghantarkan Indonesia menyabet dua medali pada ajang The 1st E-Kempo IKF World Championship yang digelar di Portugal.

Masing-masing medali perak diraih Tuti Narlima dan (35 tahun) dan Aldzikri Faqih As Saleh (15 Tahun) meraih medali perunggu.

Ketua Dewan Pertimbangan Anggota Porkemi, Timbul Thomas Lubis, mengatakan meskipun baru berdiri dua tahun, Porkemi mampu melahirkan juara di ajang internasional yang baru pertama kali diikuti tersebut.

“Saat ini Porkemi menjadi bagian dari IKF (internasional Kempo Federation), maka Porkemi bisa mewujudkan misinya, yaitu masuk di kejuaraan tingkat internasional,” ucap Timbul Thomas Lubis, Selasa (28/7/2020).

Nantinya juga Porkemi akan mengikuti kejuaraan internasional kempo di bawah bendera IKF yang ke-17 di Hammamet, Tunisia pada September 2021. Kejuaraan itu digelar untuk mengisi kekosongan kejuaraan lantaran masih mewabahnya Covid-19. Di satu sisi, kejuaraan tersebut sebagai pengganti kejuaraan kempo yang sempat diundur di Tunisia sewaktu April lalu akibat pandemi.

Id Bulog

Meskipun terlangsana secara virtual, persaingan tetap sengit. Banyak negara anggota IKF menurunkan atlet terbaiknya. Beberapa negara yang mengirim kesatria di ajang itu, yakni tuan rumah Portugal, Spanyol, Argentina, Meksiko, India, Indonesia, Belanda, dan Kolombia. Dari semua negara yang ambil bagian, Indonesia merupakan anggota IKF termuda.

“Kami sangat bangga karena dua atlet Indonesia meraih medali perak dan perunggu. Saya melihat videonya sampai berdecak dan kagum,” ujarnya.

Narlima menyabet medali perak pada nomor Kata Perorangan putri untuk usia 21-37 tahun. Di kategori ini, medali emas diperoleh Laura Esteban kesatria asal Spanyol, sementara perunggu didapat Carolina Fonseca (Portugal) dan Erika Ruiz (Meksiko).

Sedangkan Aldziqri Faqih AS Saleh merebut medali perunggu bersama Camilo Echeverria (Argentina). Medali emas dan perak, masing-masing diraih atlet tuan rumah Martim Carvalho dan Guillermo Jerez (Spanyol).

Untuk diketahui, saat ini seluruh Pengprov Porkemi termasuk Pengprov Porkemi Sultra sedang mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Nasional Elektronik (E)-Kejurnas pada 10 November 2020, bertepatan dengan perayaan ulang tahun Porkemi ke-2. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.