SULTRAKINI.COM: MUNA - Hujan mengguyur Kabupaten Muna dalam sepekan terakhir membuat ruas jalan di Desa Lagasa Kecamatan Duruka yang menghubungkan jalan By Pass Raha (arah Kantor Kepolisian Resor Muna) longsor sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Poros Lagasa Longsor, Pemerintah Muna Masih Diam
Kondisi ruas jalan di Desa Lagasa Kecamatan Duruka yang mengalami longsor yang cukup parah. (Foto: pribadi/SULTRAKINI.COM)

Selain longsor, di sepanjang jalan banyak terdapat kubangan. Warga menduga akibat konstruksi pengaspalan jalan yang tidak becus.

"Kalau tidak diperbaiki secepatnya, minggu depan kalau hujan terus sudah tidak bisa dilalui pengguna jalan,” kata Laode Imam, warga sekitar kepada SultraKini.com, Minggu (14 Januari 2018).

Sejauh ini pemerintah setempat masih diam, alias belum ada tindakan perbaikan.

Warga kuatir, kondisi jalan demikian membahayakan pelintas di malam hari, sehingga diharapkan kepada pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muna untuk segera memperbaiki jalan tersebut sebelum menelan korban jiwa.

"Itupun jalan tempat motor melintas sudah mau longsor juga, kalau putus bagaimana? mewakili masyarakat saya mau unggah di media sosial facebook agar para pejebat dapat melihat kondisi jalan yang menjadi jalan utama masyarakat disini (Lagasa)," ungkapnya.

Laporan: Arto Rasyid

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations