Iklan Clarion

Porprov di Kolaka, Baubau Target 46 Medali Emas

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Baubau menargetkan 46 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kolaka, Desember 2018 mendatang.

Ketua Koni Baubau, Masri, mengatakan jumlah tersebut merupakan dua kali lipat dari perolehan medali emas di Porprov di Kabupaten Buton Utara (Butur) 2014, dimana Baubau sukses dengan raihan 23 medali emas.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Yang lalu kan kita 23 emas ya ketika di Butur, kita target dua kali lipatnya ini, jadi 46 atau 45 lha,” kata Masri, Jumat (23/11/2018).

Kata dia, target tersebut bukannya tanpa alasan, potensi dan peluang 700 atlet yang bakal diberangkatkan pada 3 Desember mendatang tersebut menjadi optimismenya untuk mencapainya.

“Yang kita harapkan pertama itu dari angkat berat kemudian menembak kemudian renang, atletik, karate, takraw juga masuk,” bebernya.

“Semua sudah masuk tesis, 27 cabor itu sudah masuk tesis. Kemarin kami sudah rapat sebenarnya dan semua cabor sudah siap,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Masri, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bakal memberi reward kepada sejumlah atlet yang meraih medali. Hanya saja Koni Baubau belum bisa menyebutkan nominal reward yang bakal disiapkan bagi sejumlah atlet berprestasi nanti.

“Ada, tapi itu bukan kewenangan saya yang sebutkan, karena itu berhubungan dengan anggaran yang jelas ada bonus-bonus, baik emas, perak maupun perunggu,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dab Kebudayaan (Dikbud) Baubau ini membeberkan, total dana yang bakal digelontorkan untuk pesta olahraga empat tahunan tersebut yakni Rp7 miliar.

“Kita berharap, di kancah olahraga nanti, atlet-atlet kita ini bisa mengharumkan Baubau,” harapnya.

Laporan: Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.