Iklan Clarion

Porprov Diharap Jadi Ajang Penjaringan Atlet Unggul

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat simpati dari berbagai kalangan.

Misalnya, Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bititaka yang juga tidak mau ketinggalan memberikan apresiasi kepada tuan rumah penyelenggara Porprov ke XIII.

Menurutnya, kejuaraan olahraga tersebut merupakan salah satu indikator yang mampu menunjukkan bagaimana tingkat kesejahteraan suatu daerah untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Ini menunjukkan daerah tersebut mampu memenuhi kebutuhan primer masyarakat, yaitu, kebutuhan sandang, pangan, dan papan, serta mampu memenuhi peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat, yang kemudian beranjak pada peningkatan kualitas kehidupan melalui kegiatan olahraga,” ujar Jaffray kepada SultraKini.Com, Kamis (6/12/2018).

Ia berharap, Porprov menjadi ajang pencarian bibit unggul di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kepada semua kontingen, atlet, official, dan seluruh pihak yang terlibat dapat berjuang dengan penuh semangat dan sepenuh hati menampilkan potensi terbaik dalam setiap pertandingan. Tunjukkan kepada provinsi lain bahwa betapa nilai- nilai persaingan menjadi pemenang, dapat terbungkus dalam nilai-nilai solidarity, dan unity untuk Sultra Emas,” tambahnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.