Positif Covid-19 di Konawe Bertambah Tiga Orang, Ini Rinciannya

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Konawe, Diah Nilasari, mengatakan ada tiga tambahan kasus pasien positif covid-19 di Konawe pada Rabu. Penambahan kasus baru tersebut, yakni wanita (30) warga Kecamatan Tongauna, lelaki (16) warga Kecamatan Wonggoduku Barat, dan lelaki (32) warga Kecamatan Anggaberi.

Kata Diah, hingga kini, tujuh kasus positif Covid-19 di Komawe, dengan rincian dua kasus sembuh, dua kasus lama dan tiga kasus baru.

“Kasus lima wanita 30 tahun dan kasus enam laki 16 tahu sebelumnya merupakan PDP yang dirawat di Rumah sakit Bahteramas. Adapun kasus tujuh merupakan karyawan di salah satu SPBU di Andabia yang mempunyai riwayat perjalanan dari Kendari,” ungkapnya, Rabu (13/5/2020).

Ia menambahkan, saat ini ketiga pasien tersebut telah dirawat di rumah sakit darurat covid-19 Konawe setelah dijemput oleh satgas Konawe.

“Untuk kasus PDP tersisa dua kasus, yaitu satu kasus meninggal dan satu kasus lama. Sedangkan dua kasus lainnya sudah naik status menjadi pasien positif nomor 5 dan 6. Kemudian untuk ODP ada 11 kasus lama, OTG total 20 kasus,” tambahnya.

Tercatat 20 kasus OTG terdiri dari 2 kasus lama, 1 kasus baru yang mempunyai riwayat kontak dengan pasien positif Koltim, 14 kasus baru riwayat kontak dengan pasien positif nomor 5 dimana semua warga Kecamatan Tongauna, 2 kasus baru riwayat kontak erat dengan pasien positif nomor 6 warga Kecamatan Wonggeduku Barat, dan satu kasus baru riwayat kontak pasien positif nomor 7 warga Kecamatan Anggaberi.

“Semua OTG perhari ini akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RS darurat Covid-19 Konawe secara bertahap, yang selanjutkan akan dilakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dipantau ketat oleh satgas covid-19 di Kecamatan masing-masing selama 14 hari sambil menunggu periksaan selanjutnya,” tambahnya.

Laporan: Ulul Azmi

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.