SULTRAKINI.COM: Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) sebagai organisasi massa eks relawan pemenangan Jokowi pada Pilkada DKI Jakarta 2012 dan Pilpres 2014 kembali merapatkan barisan untuk kembali memperjuangkan kemenangan Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Pospera Rapatkan Barisan untuk Jokowi Dua Periode, Sultra Juga

Anggota Pospera dari berbagai provinsi berkumpul di Medan, Sumatera Utara, selama dua hari (27-28 Januari 2018 dalam sebuah forum Rapat Kerja Nasional. 

Ketua DPD Pospera Sultra Hartono ikut hadir dalam acara tersebut. Dia mengatakan, Pospera Sultra kembali menegaskan untuk mengawal Joko Widodo maju kembali sebagai Presiden RI.

“Rakernas ketiga ini menjadi momentum untuk memperhebat konsolidasi organisasi menghadapi tahun politik 2018 dan 2019,” jelas Erwin Usman, Ketua Panitia Pelaksana Rakernas kepada SultraKini.com.

Dijelaskan, melalui forum Rakernas ini, semua lini Pospera bersiap bertarung untuk pemenangan Jokowi sebagai Presiden periode 2019-2024. Melanjutkan program pembangunan yang telah dijalankan. 

“Kita bergerak maju dengan mulai sosialisasikan kampanye J2P yang artinya Jokowi 2 Periode,” ujar Erwin yang juga Ketua DPP POSPERA Bidang ESDM dan Lingkungan Hidup.

Putra Buton tersebut mengungkapkan bahwa tema utama Rakernas 2018 ini adalah “Bangun Kekuatan, Bela Indonesia”. Dengan sub tema “Rebut dan Menangkan 2019”. 

Menurutnya, dukungan pada Jokowi sebagai Calon Presiden 2019-2024 diberikan selain karena faktor kesamaan program, juga posisi Jokowi sebagai Dewan Pelindung Nasional Pospera dan anggota kehormatan Pena 98. Pengukuhan atas dua posisi itu dilakukan pada tanggal 27 September 2014 di Denpasar, Bali.

Sementara Ketua Umum DPP Pospera, Mustar Bonaventura Manurung menyampaikan bahwa Rakernas diikuti 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari berbagai propinsi, unsur Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena 98) sebagai induk Ormas Pospera, pengurus Pospera Tuna Rungu sebagai organ sayap, serta Dewan Mahasiswa (DEMA) Pospera sebagai simpul organisasi mahasiswa Pospera di perguruan tinggi.

Acara pembukaan Rakernas dihadiri Sidarto Danusubroto anggota Dewan Pertimbangan Presiden, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pena 98 Adian Napitupulu yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. (frirac)

pengumuman kpu

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations