SUARA

Pospera Sultra Dorong Kadernya Tampil di Pileg 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kader Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Sulawesi Tenggara (Sultra), Erwin Usman mendapat dukungan sebagai calon anggota DPR RI periode 2019-2024 dapil Sultra di Pileg 2019.

Dukungan itu berasal dari hasil keputusan rapat daerah DPD Pospera Sultra dan 15 pimpinan DPC Pospera dari 17 kabupaten/kota, serta tiga organisasi sayap, yakni Lembaga Bantuan Hukum (LBH Pospera), Dewan Mahasiswa (DEMA) Pospera, dan Pospera Tuna Rungu pada tahun lalu dan Rakerda pada 10-11 Maret 2018.

“Adapun hasil rekomendasi dari rakerda, salah satunya Pospera mendukung saudara Erwin Usman selaku presidium PENA 98 Sultra sebagai induk dari Pospera sendiri, beliau juga merupakan Ketua DPP Pospera Bidang ESDM dan Lingkungan Hidup. Rekomendasi ini juga sebagai konsistensi ormas pada rekomendasi Rakerda Pospera Sultra sebelumnya,” ucap Ketua DPD Pospera Sultra Hartono pada konferensi persnya di salah satu warkop di Kota Kendari, Minggu (11/3/2018).

Tindak lanjut dari dukungan itu adalah konsolidasi di Pospera tingkat DPC. Selain dari DPD yang memiliki kewajiban menyediakan satu poster atau baliho Erwin Usman.

“Ini semua memang sudah dikonsolidasikan di semua tingkatan di internal Pospera. Kalau di internal organisasi itu sudah jelas, keputusannya Pospera punya calon yang harus didukung dan dimenangkan di 2019 nantinya,” ucapnya.

yamaha

Erwin Usaman dalam kesempatannya mengungkapkan, ‘kendaraan politik’ pada pencalonannya akan menggunakan PDIP.

“Sementara ini, konsentrasi kita adalah untuk mendapatkan nomor urut partai, karena ini merupakan partai besar jadi kita harus masuk dulu untuk menjadi calon tetap dengan mendapatkan nomor urut di partai PDIP ini,” terangnya.

Partai berlambangkan kepala banteng tersebut, juga mendapat dukungan dari Pospera Sultra dengan mendukung pasangan Asrun-Hugua di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018.

“Kalau kasus hukum yang sedang dialami oleh Asrun hari ini, kami tetap menghormati proses itu, biarkan tetap berjalan. Kami secara organisasi yang sudah menyatakan dukungan jauh hari pada Rakerda Pospera sebelumnya,” lanjutnya.

Di Pilkada Kolaka, Pospera turut mendukung pasangan Asmani Arif – Syahrul Beddu. Sedangkan Pilkada Baubau, mendukung pasangan AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.