Potensi Produk Alam Untuk Kesehatan akan Diseminarkan di UHO

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Fakultas Farmasi, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara akan menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Sehari Potensi Produk Alami untuk Kesehatan” pada 9 September 2017.

Secara garis besar, tema membahas pengelolaan bahan alami obat-obatan sebagai suatu produk dalam bentuk kemasan untuk menambah nilai ekonomi. Hal ini juga, sebagai bentuk motivasi kepada para mahasiswa untuk membuat inovasi di bidang farmasi.

Menurut Ketua Panitia Seminar, Muhammad Arba, Fakultas Farmasi dipilih sebagai tuan rumah yang menghadirkan peserta dari sejumlah dosen di berbagai daerah dan universitas di Indonesia. Misalnya Universitas Padjadjaran, Bandung.

Dia juga berharap, seminar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk berinteraksi mengoptimalkan produk alami dalam bidang bisnis atau bentuk lainnya. Serta memotivasi para akademisi untuk melakukan riset dan penelitian informasi terbaru di bidang alam.

“Jumlah peserta yang akan hadir nantinya 300 orang. Narasumber dari beberapa pemilik paten obat herbal seperti Kiranti dan guru besar dari Malaysia,” terang Muhammad Arba, Kamis (31/8/2017).

Laporan: Firmansyah Asapa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.