PP KKST Bantu Korban Banjir Konawe dan Konut

SULTRAKINI.COM: Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (PP KKST) menyerahkan bantuan penanganan pasca banjir di Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Konawe, berupa karpet masjid sebanyak 140 bal dan mimbar masjid.

Sekretaris Jenderal PP KKST, Muhammad Ilyas, menjelaskan bantuan itu didistribusikan ke masjid masjid yang berdampak banjir di Konawe Utara dan pesantren Darulsolallah, Wawotobi Konawe.

Bantuan kemanusiaan itu diserahkan oleh Dr. H. Hasmi (Wakil Ketua Umum PP KKST), Marfuad Hasmar (Wabendum PP KKST). Keduanya mewakili Ketua Umum PP KKST, Drs. Syarifuddin, MM.

Bantuan untuk Konawe Utara diserahkan kepada Kepala Perwakilan Pemkab Konut di Kendari pada Rabu (21 Agustus 2019), sedangkan bantuan untuk Konawe diserahkan langsung ke Pesantren Darulsollah di Wawotobi pada Kamis (22 Agustus 2019).

“Karpet masjid dan kasur busa untuk santri diserahkan langsung ke pengasuh pondok pesantren,” kata Ilyas kepada SultraKini.com, Kamis (22 Agustus 2019) malam.

Dijelaskan, PP KKST menggalang bantuan atas dukungan dari YBM PT PLN (Persero) dan Ketua Dewan Pembina PP KKST, Komjen Pol (Purn) Drs Syafruddin, M.Si yang juga menteri PAN-RB.

PP KKST berharap melalui bantuan tersebut dapat menstimulasi pihak-pihak lain untuk selalu terlibat dalam misi kemanusiaan, solidaritas dan empati bagi warga yang mendapat cobaan bencana alam.

Selain itu, rencananya Jumat (23 Agustus 2019) KKST juga akan menyerahkan bantuan kepada korban pasca konflik sosial di Kabupaten Buton.

“Hal ini merupakan bukti komitmen KKST dalam membangun daerah Sultra,” tandas Ilyas.

Penulis: Shen Keanu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.