Festival Pesona Budaya Tua Buton

PPDB Tingkat SD dan SMP di Kendari Dijadwalkan Juni Mendatang

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari sedang menyiapkan laman online-nya untuk menjangkau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP pada akhir Juni 2019.

PPDB rencananya berlangsung pekan ketiga Juni 2019. Namun tanggal dan rentang waktu penerimaan siswa baru belum disebutkan.

“Kemungkinan PPDB berlangsung selama 3-4 hari. Kami masih harus rapat untuk menetapkan jadwal pasti pelaksanaan PPDB ini,” terang Kepala Seksi Pembinaan Peserta Didik Dikmudora Kendari, Amran, Selasa (21/5/2019).

Amran menambahkan, alamat website yang digunakan untuk pendaftaran juga belum ditetapkan. Alasannya, website resmi PPDB tersebut masih harus dikomunikasikan dengan pihak Kominfo.

“Memang tahun lalu sudah ada alamat website yang kami gunakan, tapi tahun ini perlu dikembangkan lagi,” jelasnya.

Sistem PPDB akan menggunakan sistem zonasi, untuk memastikan pemerataan pendaftaran siswa pada semua sekolah. Artinya, calon siswa harus memilih sekolah dengan lokasi terdekat dari tempat tinggalnya.

“Kami berharap dengan sistem zonasi ini distribusi siswa menjadi lebih bagus,” ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Dikmudora Kendari, Sartini Sarita mengungkapkan PPDB online sementara dalam proses persiapan, mulai dari petunjuk teknis pelaksanaan PPDB online hingga aplikasi untuk pendaftaran.

“Kami juga sementara menunggu surat keputusan wali kota tentang sistem zonasi. Termasuk sosialisasi tentang tata cara masyarakat mengakses PPDB online ini,” tambahnya. (Adv)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.