Iklan Clarion

PPNI Sultra Salurkan Satu Ton Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) wilayah Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Kamis (20/6/2019). Bantuan satu ton logistik ini diserahkan ke posko banjir di kecamatan setempat.

Ketua DPW PPNI Sultra, Herianto, mengatakan penyaluran bantuan logistik bagian dari aksi kemanusiaan organisasi perawat terhadap masyarakat korban banjir bandang di Konawe. Sumber bantuan tidak hanya dari anggota perawat Sultra, namun donasi dari provinsi lain, seperti PPNI Papua, Jawa Tengah, dan Buton Selatan. Organisasi profesi perawat juga andil berdonasi untuk bantuan ini, di antaranya HIPGABI dan GNPHI.

“Kita bersyukur bantuan logistik yang kami kumpulkan disalurkan kepada korban banjir di pengungsian di Konawe,” ujar Herianto, Kamis (20/6/2019).

Bantuan logistik diberikan tidak hanya kebutuhan pangan dan makanan siap saji, melainkan obat-obatan dan sejumlah alat kesehatan, seperti masker dan sarung tangan medis.

“Ini merupakan kabupaten kedua setelah Kabupaten Konawe Utara kita kunjungi untuk penyaluran bantuan logistik PPNI kepada korban banjir. Donasi korban banjir masih akan kita galang, agar kita salurkan kepada saudara kita yang berada di pengungsian banjir,” jelas Herianto.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.