PPP Terbitkan Rekomendasi Pilkada Konsel, Rusmin – Senawan Siap Bertarung

  • Bagikan
Rusmin Abdul Gani menerima surat rekomendasi dari DPP PPP. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah menentukan pasangan bakal calon (balon) kepala daerah di Kabupaten Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang akan didukungnya.

Melalui Dewan Pimpinan Pusat (PPP) resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Rusmin Abdul Gani (RAG) – Senawan Silondae (SS) untuk maju di Pilkada Konsel.

Surat rekomendasi dikeluarkan oleh DPP PPP dan ditanda tangani langsung oleh Wakil Ketua Umum, Ermalena, MHS dan Sekretaris Jendral (Sekjen), Asrul Sani.

Sebelumnya, pasangan Rusmin-Senawan sudah mengantongi rekomendasi Partai Hanura. Dengan berkoalisinya ke tiga partai yakni PDIP, Partai Hanura dan PPP maka pasangan RAG – SS dipastikan mendaftarkan diri ke KPU pada September mendatang.

Usai menerima SK rekomendasi, Rusmin Abdul Gani segera melakukan konsolidasi pemenangan kepada pengurus Dewan Pimpian Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konawe Selatan, serta ke pengurus PDIP dan Partai Hanura.

“Dengan bertambahnya partai pengusung, maka kami pasangan RAG-SS segera melakukan konsolidasi akbar. Saya juga berterimakasi kepada Pengurus DPW, DPC dan DPP PPP yang telah mempercayakan kepada kami untuk maju di pilkada Konsel,” ucapnya pada Jumat (17/07/2020).

Sementara itu, Senawan Silondae menjelaskan, jika RAG-SS telah siap berkompetisi di Pilkada serentak.

“Alhamdulillah Partai Koalisi terus bertambah. Kami suda siap bergerak untuk berkompetisi di pilkada serentak desember mendatang,” jelasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan