SUARA

Prajurit Kodim 1416/Muna Dilatih Mengatasi Huru Hara Pilkada 2020

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kodim 1416/Muna melatih militer prajuritnya dalam menghadapi segala kemungkinan ketika pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020. Misalnya, mengatasi kerusuhan pada pilkada Muna.

Dandim 1416/Muna, Letkol Arm Andi Akbar, mengatakan Kodim Muna akan terus mendukung kerja dengan satuan lainnya untuk melakukan BKO di pilkada. Prajurit siap untuk diterjunkan dalam mengamankan pilkada-baik dari satuan batalion dan satuan-satuan prajurit yang lain.

“Kegiatan yang kami lakukan, yaitu kegiatan perorangan untuk menghadapi di luar hal-hal keadaan yang tidak kondusif, terjadi kerusuhan antarkelompok, dan mengganggu keamanan daerah,” ucapnya, Selasa (8/9/2020).

yamaha

Dikatakannya, TNI harus bersikap netral sesuai dengan aturan yang berlaku ketika pilkada dengan berpegang teguh pada kode etik satuan prajurit. Apabila ditemukan oknum TNI tidak netral, pemberian sanksi akan ditempuh sesuai ketentuan yang berlaku.

“Untuk itu akan membekali seluruh Babinsa di Kabupaten Muna terkait dengan netralitas prajurit. Dalam hal teknis, Dandim Muna akan selalu melakukan koordinasi dan kerja sama dengan pihak kepolisian,” jelasnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.