Prajurit TNI AL Kendari Dicek Suhu Tubuhnya dan Diberikan Hand Sanitizer

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Balai Kesehatan Lanal Kendari melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan pemberian cairan hand sanitizer kepada prajurit dan PNS di lingkup Lanal Kendari, Rabu (18/3/2020). Langkah ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona.

Pelaksanakan pengecekan suhu tubuh terhadap semua prajurit dan PNS Lanal Kendari dipimpin langsung Kepala Balai Kesehatan Lanal Kendari Mayor Laut (K/W) Herlin Hestiowati, dibantu oleh Lettu Laut (K/W), Geldiana Leping, Lettu Laut (K/W) drg Saskia Paramita, dan anggota Balai Kesehatan Lanal Kendari.

Perwira Pelaksanaan Lanal Kendari Letkol Laut (PM) Satria Musa mengawali tes tersebut, lalu diikuti semua perwira, staf, dan prajurit serta PNS Lanal Kendari.

Satria Musa mengatakan, para prajurit dan keluarga Lanal Kendari agar tidak perlu panik dan merasa takut dalam menyikapi isu-isu penyebaran Covid-19. Serta melakukan aktivitas seperti biasa, namun tetap memperhatikan pola hidup bersih dan sehat.

“Berawal dari diri sendiri seperti mencuci tangan dengan benar menggunakan air dan sabun, menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup dan berolahraga yang teratur dan menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Id Bulog

Kepala Balai Kesehatan Lanal Kendari Mayor Laut Herlin Setiowati, menerangkan pengecekan kesehatan dilakukan dalam rangka antisipasi dan mendeteksi secara dini adanya indikasi gejala virus Corona di lingkungan Lanal Kendari dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh atau thermo scanner, dilanjutkan pemberian cairan hand sanitizer kepada prajurit dan PNS Lanal Kendari.

“Apabila ditemukan suhu tubuhnya di atas 37 derajat selsius-akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Hasil pemeriksaan suhu tubuh menunjukkan semua personel Lanal Kendari berada dalam keadaan normal dengan suhu tubuh rata-rata 36-36,8 derajat selcius.

“Syukur alhamdulillah semua hasilnya normal-normal,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.