SUARA

Pramuka Bakal Dianggarkan di SKPD

SULTRAKINI.COM : KONUT – Dalam rangka untuk merevitalisasi kepengurusan pramuka di Kabupaten Konawe Utara, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Konut mengadakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Mucablub) di aula Badan PP dan KB Konut, Sabtu (21/05/2016).

 

Bupati Konut, Ruksamin, dalam sambutannya yang dibacakan Plt Sekda, Martaya mengungkapkan, dengan musyawarah tersebut diharapkan dapat merumuskan program lima tahun kedepan, yang tentunya disinkronkan dengan Rencana program jangka menengah (RPJMD) yang baru.

 

Menurut Bupati, gerakan pramuka mempunyai peran strategis, khususnya dalam membina generasi agar memiliki kualitas, karakter serta punya integritas. Sehingga kedepan, pramuka dan pemerintah dapat bersama mewujudkan generasi penerus bangsa.

 

Pramuka juga diharapkan dapat membantu mensosialisasikan kebijakan pemerintah terhadap upaya pembangunan dibidang ke kepemenudaan.

yamaha

 

\”Dengan adanya musyawarah ini selain untuk menghasil pengurus baru, program kerja nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan, harus ada inovasi akan kita bawa kemana pramuka, jangan seperti yang lalu gerakan pramuka itu-itu saja,\” paparnya.

 

Diharapkan, lanjut Martaya, generasi muda harus punya jiwa berwirausaha,punya jiwa inovatif sehingga keberadaannya mempunyai arti, mempunyai nilai tambah di masyarakat.

 

\”Selain itu untuk para kepala SKPD saya pesan yang punya SAKA di tiap SKPD silakan di revitalisasi, dimasukan anggarannya dalam APBD, karena itu adalah bagian dari pembianaan program yang akan dilaksankan oleh SKPD. Saya harap nanti tahun 2017 diusulan APBD ada anggaran pramuka di tiap SKPD,\” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, turun hadir juga para kepala SKPD lingkup Pemerintah kabupaten konut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.